Terjemahan "The Tyrant Who Became a Just Ruler"

The Tyrant Who Became a Just Ruler
           (by: Bidpai)

         The King kept his word so well that soon he was known throughout the land as the Just King By and by, one of his favorites came and said, "Your Majesty l beg of you to tell me how it was that you had this change of heart towards your people?"
         One day, much to their surprise, he called his people together and said to them, "My dear people, the days of my tyranny are over. Therefore you shall live in peace and happiness,  for have decided to try to rule justly and well."
         In old times there lived a King, who was so cruel and unjust towards his people that he was always called the Tyrant. So heartless was he that his people used to pray night and day that they might have a new king.
         And the King replied, "As I was galloping through my forests one afternoon, I caught sight of a hound chasing a fox. The fox escaped into his hole, but not until he had been bitten by the dog so badly that he would be lame for life".
         Returning home, the hound met a man who threw a stone at to which broke his leg The man had not gone far when a horse kicked him and broke his leg Here I came to my senses, and resolved will sooner my rule. "For surely" I said to myself, "he who does evil or later be overtaken by evil."

Terjemahan / Translate :

        
           Tiran yang menjadi penguasa yang adil
                           (oleh : Bidpai)

         Sang Raja menepati janjinya dengan baik sehingga segera ia dikenal di seluruh negeri sebagai Just King. Oleh dan, salah satu favoritnya datang dan berkata, "Yang Mulia, aku memohon padamu untuk memberitahuku bagaimana itu terjadi. hati terhadap orang-orangmu? "
            Suatu hari, banyak yang mengejutkan mereka, dia memanggil orang-orangnya bersama dan berkata kepada mereka, "Orang-orang terkasihku, hari-hari tirani saya sudah berakhir. Karena itu Anda akan hidup dalam damai dan bahagia, karena telah memutuskan untuk mencoba memerintah dengan adil dan baik. "
          Di masa lalu hiduplah seorang Raja, yang begitu kejam dan tidak adil terhadap rakyatnya sehingga dia selalu disebut Tiran. Jadi tidak berperasaan adalah bahwa orang-orangnya biasa berdoa siang dan malam bahwa mereka mungkin memiliki raja baru.
          Dan Raja menjawab, "Ketika saya sedang berjalan-jalan di hutan saya suatu sore, saya melihat seekor anjing mengejar rubah. Rubah itu melarikan diri ke dalam lubangnya, tetapi tidak sampai dia digigit oleh anjing itu sehingga dia akan menjadi lumpuh. Untuk kehidupan".
         Kembali ke rumah, anjing itu bertemu dengan seorang lelaki yang melemparkan batu ke kakinya yang patah. Pria itu tidak pergi jauh ketika seekor kuda menendangnya dan mematahkan kakinya. Di sini aku tersadar, dan memutuskan akan segera memerintahku. "Karena pasti," kataku pada diri sendiri, "dia yang melakukan kejahatan atau kemudian disusul oleh kejahatan."

*Catatan : Cerita tersebut tidak bersusun, untuk susunannya adalah : paragraph 3, 2, 1, 4, dan 5.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

16 Tenses = Penggunaan, Rumus, dan Contoh dari Present Tense, Past Tense, Future Tense dan Past Future Tense

Arti Lirik Lagu dari Lirik Lagu Moed Ali - Supermarket Flowers, Ed Sheeran (Cover) dan Terjemahan

Contoh Surat Informal Bahasa Inggris